Teknik Liburan Murah Ke Lombok Dalam Pertama Kali

Bukan polisi rahasia lagi kalau Lombok itu tidak kalah indah dari Pulau Pujaan (Bali), bahkan cenderung kian tenang utk destinasi wisata dibanding Bali yang sudah terlalu crowded. Ternyata kalo kita sasaran backpacker di Lombok, biaya yang dibutuhkan tidak besar, kita mampu menikmati indahnya Gili Trawangan dengan budget di pangkal Rp 1 juta. Rela tips sederhana backpackeran di Lombok, meneliti saja postkita berikut ini.



Kalo kalian daripada Jakarta / Bandung, naiklah kereta malam ke Stasiun Lempuyangan Yogyakarta dan lanjutkan perjalanan esok paginya naik kereta per ekonomian Sri Tanjung. Dengan 50. 000 Yen saja, Sri Tanjung bakal membawa kalian sampai ke Banyuwangi, Jawa Timur. Perjalanan panjang tersebut akan super melelahkan sebab memakan zaman 14 weker di kepada rel http://wisatalombok.co sarana.

Kreta Bara Sri Tanjung

Sesampainya yang Stasiun Banyuwangi sekitar beker 22. 00, bersantailah sejenak. Sepanjang jalan setapak dari stasiun ke pelabuhan banyak tempat makan yang cukup murah dan ada beberapa mini marketuntuk memunuhi bekal mebel perjalanan backpacker ke Lombok kalian. Tidak perlu tergesa-gesa untuk menyebrang ke Bali karena dengan sia-sia saja, mengingat bus yang mengangkat kalian dr Gilimanuk ke Padang Bai baru ada jam 02. 30 awal.



Ketika lidi jam menampilkan pukul 23. 30 barulah kalian naik kapal untuk menyebrangi Selat Bali. Sadar, beli tiket di loket resmi saja, toh harganya cuma 6. 000 Rupiah saja. Pengembaraan ferry atas Ketapang ke Gilimanuk pas singkat semuanya setengah jam, turun mulai ferry kalian bisa lari ke Terminal Gilimanuk.

Demi masuk ke terminal kalian langsung dihadang oleh tidak sedikit calo bus yang merusakkan tiket. Disini terjadi tawar-menawar, jika kalian jago menyuruh kalian mampu mendapatkan pangkat 40. 000 Rupiah dalam bus yang bakal mengantar kalian ke Padang Bai. Kalian mesti ekstra hati-hati di sini, kalian harus cek di kediaman pengumuman segalanya nama bus dengan tujuan Padang Bai (bus enyah jam 02. 30). Bahwa salah, kalian akan dinaikan bis di Terminal Ubung, Denpasar. Yang Ubung kalian harus menyukai bus yang ke Lapangan Bai. Berarti, sama pula ujung-ujungnya memanjat bus ini juga.

Pesanggrahan Padang Bai Bali

Kalian akan sampai di Pelabuhan Padang Bai sekitar jam 07. 00 pagi hari. Santai pula, ga usah terburu-buru soalnya tiap weker ada ferry yang rampung mengantar menyeberang. Jadi kalian bisa mencari sarapan terlebih dahulu. Bila sudah terlalu siap dan perut terisi barulah kalian membeli karcis penyeberangan dengan tarif sekitar 36. 000 Rupiah, mengerti belinya ritualistis ya non bikin gemuk calo. Perjalanan ferry atas Padang Bai ke Pesanggrahan Lembar Lombok memakan tenggat sekitar 4-5 jam. Tenggat perjalanan yang cukup lambat tersebut bisa kalian manfaatkan dengan jeda di kulit sambil menuntut kapal terbit (perasaan) pada titik pusat hari.

Ketika Pelabuhan Sutra kalian akan dikejar-kejar sebab banyak supir mobil carteran. Disini mesti pandai tawar-tawaran lagi, terhenti destinasi mana di Lombok yang sosok kalian tuju. Kalian siap minta mengiringi ke Rantau Senggigi yang terkenal secara sunset-nya yang spektakuler itu, atau di Terminal Roda jika kalian mau tampil di pusat Kota Mataram. Buat kalian yang ingin meneruskan perjalanan ke Gili Trawangan, kalian bisa memohon di antar ke Pesanggrahan Bangsal secara tarif antar sekitar 150. 000 Yen untuk 4 orang. Sesampainya di Pelabuhan Bangsal, kalian tinggal meresek kocek 10. 000 Yen untuk karcis menyeberang ke Gili Trawangan.